top of page

Ketika BlackBerry dan Jaguar Land Rover Sepakat Berkolaborasi...


BlackBerry sedang menuju kebangkitannya. Selain mulai memasok pasar dengan produk baru yang berkualitas - meski dirasa sebagian kalangan banderolnya kemahalan, mereka telah menandatangani kesepakatan kerja sama jangka panjang dengan Jaguar Land Rover untuk berkolaborasi dalam mengembangkan teknologi untuk kendaraan generasi berikutnya dari pabrikan otomotif tersebut.


Sebagai bagian dari kesepakatan adalah, BlackBerry akan melinsensi teknologi QNX dan Certicom mereka kepada Jaguar Land Rover untuk mendukung pengembangan modul ECU alias Electronic Control Unit yang baru. Proyek ECU perdana kolaborasi kedua pabrikan tersebut digadang-gadang akan menjadi sistem informasi generasi berikutnya yang aman dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

BlackBerry memang terkenal akan kemampuannya menghadirkan sistem komunikasi yang aman. Hal itu pula yang ditawarkan untuk konsumen Jaguar Land Rover di mana data-data mereka akan selalu terjaga dengan pembaruan perangkat lunak secara rutin. Seperti kita ketahui di zaman now, ponsel rutin dihubungkan dengan sistem hiburan di kendaraan dan itu juga memiliki risiko serangan siber.

Produk output-nya baru bisa kita temui dalam beberapa waktu mendatang, kita nantikan saja!

bottom of page